PILIH RASA CINTAMU

Minggu, 01 April 2012

Pilih sendiri rasa cintamu, salah satu judul yang pernah kuangkat dalam sebuah tulisan. Aku sering mengartikan bahwa “rasa cinta”  berkaitan dengan indera pengecap, karena…siapa diantara kita yang tak suka salah satu kegiatan menyenangkan sebagai salah satu hal yang menunjang kehidupan itu? tak sedikit diantara kita, kan? Nasehat kuno  malah mengatakan bahwa untuk merebut hati seorang pria adalah dengan melalui makanan.Tanpa kusadari bahwa aku kadang menemukan makanan dan juga minuman dalam kisah-kisah cinta yang kuciptakan, bahwa bahkan tak hanya cokelat yang bisa menunjukkan cinta, yuk intip makanan dan minuman apa saja yang bisa kamu nikmati bersama pasanganmu, dalam potongan Cerita Cinta Ciptaan Citra
1.             Kopi

Cinta terasa seperti aroma Kopi di pagi hari, dinikmati sambil menatap matahari dan merasakan segarnya hawa penuh semangat di awal hari, Cinta….akan benar-benar terasa indah jika pada suatu saat nanti akan kunikmati dengan orang yang kuyakini adalah takdirku, seseorang yang dikirim Tuhan untukku, orang yang mau berbagi secangkir Kopi di pagi hari hingga  berbagi sehelai selimut di malam hari. # Pilih Sendiri Rasa cintamu

2.             Ice Cream

Aku memilih menghabiskan senja hariku di taman sambil menikmatiIce Cream Vanilla dengan Chocochips, potongan Brownie juga cacahan kacang Mede. Di sini dulu, aku sering melewatkan banyak waktu bersama sahabatku, Adera namanya, kami melakukan banyak hal di sini, katanya di sini dilarang bersedih, karena tempat ini  adalah tempat penuh tawa, tapi lima tahun lalu, aku mematahkan kata-katanya, aku menangis, saat dia mengucapkan selamat tinggal, dan kita berpisah, tak tau apakah mungkin lagi untuk berjumpa. Otakku mau tak mau mengenang kembali kejadian jauh sebelum kami berpisah, delapan tahun lalu, hari aneh di awal perjumpaan kami yang juga diwarnai oleh sedih dan tangis. # Sepatu Kaca Berwarna Merah
3.        Sundae

Cinta itu berasa seperti…aku tak tau rasanya! Itu membuatku gila! Apakah aku harus menjilat di tempat-tempat tertentu dari cewek yang kutaksir untuk kutau rasanya cinta itu? Hmmmm mungkin…seperti ????aku mencium gadis tetangga yang kusuka malam minggu kemarin, dan rasanya seperti…Tripple Pepperment Sundae dengan saus Hot Fudge, yeah, kami baru menikmatinya di kedai ice cream di kencan pertama kali kami malam itu, dan sepertinya rasa manis dan dingin itu tertinggal di lidah kami, jadi ketika ada dorongan dalam tubuhku yang mengatakan bahwa; Eden, cium gadis itu! maka…yang terasa yeah hanya Tripple Pepperment Sundae dengan saus Hot Fudge, mungkin itulah cinta! Karena setelah kejadian itu tiba-tiba saja aku seperti terserang sesuatu yang tak biasa! Jantung seperti Aula raksasa yang sedang mementaskan kontes musik Rock! Rasa dingin tapi berkeringat di kulit, cemas, gelisah, fantasi tak biasa yang berakhir dengan insomnia, Cinta yeah…mungkin itulah rasanya! # Pilih Sendiri Rasa cintamu
4.             Gulali

Cinta itu punya rasa seperti gulali warna-warni yang yummy. # Pilih Sendiri Rasa cintamu

5.             Cupcake

Aku selalu menunggunya, suatu hari aku percaya dia akan pulang, masuk melewati gerbang itu, dan mengetuk pintu rumahku, seperti dulu. Aku hanya akan pura-pura tidak terlalu antusias dengan berjalan perlahan untuk membukakannya pintu. Di tangannya aku tau pasti ada sekotak cupcakecokelat favoritku, nantinya kita akan menikmatinya bersama kopi mocca di balkon belakang sambil memandangi hujan, matahari yang terbenam atau bintang-bintang di langit malam, kadang dia akan mengambil gitar dan menyanyikan lagu yang sama, December. # Desember
6.             Hot Chocolate

“Hmmmm” dia tersenyum, geli, selain tak ramah aku juga jutek, mungkin itu pendapatnya sekarang. “Okay, call me Chocolate” katanya sambil mengeluarkan mug termosnya, membuka tutupnya yang menguarkan aroma nikmat cokelat hangat. Tarian uap coklat hangatnya lebih indah dibanding tarian asap rokokku. # On The Night Like This
7.             Cokelat

Dan seperti yang sudah-sudah, diakhir malam kupuaskan diri dengan menjejalkan cokelat dimulut besarku, mengunyah sebanyak yang aku mampu secepat yang aku bisa, kadang-kadang kenikmatannya membuatku ingin muntah, sumpah aku tak mnyukainya tapi ini terpaksa,  demi pengaruh phennylethylamine-nya, yang efeknya bisa memberiku rasa seperti saat orang jatuh cinta. #  Cinta atau Obsesi Gila
8.             Strawberry Salut Cokelat

          “Well, mungkin kamu takkan menjawabnya” jadi, dia mendekatkan wajahnya dan menciumku, dan aku membalas ciumannya yang terasa semanisstrawberry bersalut cokelat di lidahku, yeah kukira itulah jawabannya. #Be Your Own Valentine B
9.             Chamomile Tea


 “Secangkir kopi akan membuatmu lebih baik” dia tau apa yang kubutuhkan, aku memang membutuhkan kopi saat ini walau ketika aku menghadapi hari yang berat gadisku yang satu lagi akan menyuguhkanku dengan secangkir Chamomile Tea. # The Proposal
10.      Sparkling Wine

Yufory marah, kesal, kecewa, ingin berteriak dan juga ingin menangis, tapi tak kuasa untuk melakukannya, bahkan untuk menyesap sparkling wine-nya pun dia agak tergetar, gelas kaca ditangannya kini melayang, jatuh dari genggamannya, tertarik gravitasi bumi, dan pecah jauh dibawah sana. Dia tersentak saat gelegar yang diikuti cahaya pecah di langit tinggi menghujam ke dalam hati yang kini semakin sedih, tak bisa mengubah keadaan hanya bisa menyesalkan, tapi setidaknya masih ada hal yang bisa dia lakukan, menjadikan diri sebagai kembang api, bukan menyalakan indah cahaya di langit sana, tapi menciptakan genangan darah di tanah yang sekarang berwarna merah. Yufory mendatangi Lupita untuk menebus dosanya. # Kembang Api
With

0 komentar:

Posting Komentar